ads

Welcome to My Blog

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


Pernikahan Bukan Suatu jaminan Cinta Yang  ada dapatkan dari pasangan anda itu tulus, terkadang juga  cinta yang penuh dusta dan kebohongan, karena aku sendiri mengalaminya. Awal mula pernikahan sunguh terasa manis semanis madu namun lambat laun dengan berjalanya waktu semua rasa manis itu terasa pahit dengan adanya dusta yang dilakukan pasangan ku. Penghianantan pun terjadi dalam pernikahan ku, namun aku masih tetap bertahan hingga akhirnya aku tahu ternyata selama 2 tahun lebih  ini aku di bohongi dan di bodohi oleh cinta yg di berikan olehnya. Nasi sudah menjadi bubur penyesalan datang di setiap tarikan nafasku, buah hati yang sangat kusayangi dan  kubangakan adalah buah dari orang lain. Ketika kutahu itu semua akun masih berusaha tegar dan mempertahankan rumah tanggaku jika suatu saat dia akan berubah.

Awal kisah ini bermula pada tahun 2011, aku bertemu seorang cewek yang sederhana dan sangat baik menuruku dan orangnya frendly, saat itu aku bekerja di salah satu warung internet  (WARNET). Warnet itu kepunyaan teman saya yang telah saya anggap sebagai abang saya sendiri, pertemuan itu di awali dengan permintaan adik junior ku sesama organisasi kepada saya yang ingin membantu teman semasa SMP-nya Utuk dibantuin mencari tugas kuliah di warnet dan ternyata saya menyamgupi permintaan adik juniorku itu, dengan kata silahkan saja kalau dia mau datang kewarnet tempat saya bekerja saya akan membantunya semampu saya. Pertemuan itu pun terlaksanakan dia datang mengunakan baju  lengan panjang dan bercelana jins kepalanya mengunakan jilbab. Dalam pertemuan pertama ini tanpa di sangka orangnya cepat akrab dengan orang lain dia menyapaku dengan,
“Assalamu ‘alaikum” kaka..!!
saya menjawab “Wa ‘alaikumus salam” ini temanya sari ya..!!
dia juga membalas iya kaka..!!
lalu kami ngobrol panjang kali lebar tentang tugas yang ingin dia cari  di Warnet dan sayapun membantunya dan menyusunya secara rapi di komputer, momen ini pertama kalinya saya bisa cepat akrab dengan seorang cewek dan merasanyaman bersama seorang cewek yang baru saya kenal, akhirnya pertemuan pertama kami berakhir dikarenakan saya telah selesai membantunya dan dia pun berkata “kaka lain kali aku main kemari lagi ya..! untuk mencari tugas tentunya kaka masih bisa bantu kan seperti tadi, saya membalas iya sering sering saja tak masalah kok. Tanpa tidak di sangka saya mulai mengaguminya diam-diam.

Pertemuan kedua kami terjadi lagi seperti biasa saya membantunya dan disitu baru saya baru memberanikan diri menanyakan namanya, “nama kamu ? diapun menjawab nama saya  Tiya Tiara, diapun bertanya kembari ke saya “nama kaka ? saya pun menjawab nama saya dhika. Dalam benak saya ingin lebih dekat lagi denganya, namun saya belum berani meminta nomor hand phone-nya. Kemudian saya mengirim sms kepada sari adik sesama organisasi, “ dek minta nomor hp si Tiara bisa gak..!! saripun membalas sms saya “bisa bang namun untuk apa ya ? saya pun membalas  gak cuma mau hibunggi dia saja entar kalau abang gak di warnet kan bisa kasih info..!! dia kembali membalas oke nih bang nomor hpnya 0812xxxxxxxx ! makasih balasan sms terakhir saya dan mengakhiri percakapan via sms saya dengan sari.
Hari demi hari berlalu kami pun bertemu intens di warnet dan sayapun sering menghubungi dia kalau memang gk ada di warnet. Kami pun sering sms menanyakan kabar masing-masing lambat  dia sering membawakanku makanan ke warnet kadang saya menyuruhnya memesan di warung dan  sampai di warnet saya ganti uangnya atau dia sendiri yang memesanya dan membawakan tanpa mau saya ganti uangnya. Akhirnya Lambatlaun dengan sikap perhatianya ke saya benih cinta muncul di hati saya dan  saya ingin menjadikan dia pacarku dan tentunya hubungan serius bukan main-main seperti lelaki yang lain.

Akhirnnya menjelang akhir 2011 tepat tanggal 25 oktober 2011 saya meberanikan diri menembaknya menjadi pacarku namun dia meminta waktu untuk menjawabnya dan akhirnya tanggal 27 oktober 2011. Awalnya aku kira dia akan menolaknya namun tidak dia memberikan jawabannya yaitu “ya dia mau menjadi pacarku” saya sangat bahagia tentunya.  Akhirnya status jomblo saya selama 2 tahun berakhir, dulu awal kuliah semester I aku pernah punya pacar & cinta pertama namun kisah itu cuma bertahan selama 6 bulan. Sebab dari berakhirnya cinta pertamaku ini karena adanya orang ketiga hingga saya di hianati oleh dia dan saya mengakhiri cinta kami hingga saya frustasi  dan menutup hati saya kepada setiap cewek yang dekat dengan saya dan momen inilah dimana saya pertama mengenal merokok.

Saya kini kembali membuka hati lagi dan belajar menerima cinta lagi. pada kisah saya dengan tiara hubungan kami berjalan baik hingga 2 bulan kami mulai jarang bertemu karena kesibukan masing-masing hingga saat saya dan teman teman pulanng dari suatu kegiatan yang di lakukan organisasi, tanpa sengaja saya mendapati tiara sedang berjalan bergandengan tangan sangat mesra dengan cowok lain hatiku hancur berkeping-keping hingga akhirnya saya pun memutuskan kontak denganya. Hari demi hari berlalu  dengan kesibukan ku dengan oraganisasi dan kuliah  hingga tak di rasakan 1,5 tahun berlalu tanpa memikirkan tiara lagi dan  saya pun telah duduk di semester VII dengan banyak kesibukan dan aktifitas kerja di warnet hingga satu saat pembina kami di organisasi saya memangil kami ke rumahnya untuk merayakan acara sukuran kecil atas pernikahanya tepatnya hari sabtu. Saat itu pembina banyak ngobrol dengan saya dan teman teman hingga tak di sangka pembina kami menawarkan pekerjaan kepada saya,  yaitu saya di minta untuk menjadi pegawai di kampus tentunya membantu pekerjaan bagian IT, maklum saya punya sedikit kemampuan di bidang itu. Sayapun menerima permintaan atau penawaran pembina kami.

Pada hari seninya saya pun di suruh menghadap ke kantor registrasi kampus untuk menjadi pegawai dan akhirnya di terima dengan serakaian tes secara praktek. Saya pun sangat senang bisa bekerja di kampus tempat saya menimbah ilmu namun sayapun agak kerepotan juga mengatur waktu. Lama kelamaan terbiasa dan bisa mengatur waktu saya. Hari-hari penuh kesibukan di kantor sudah biasa hingga saat saya di pertemukan  kembali dengan tiara, saat itu tanpa sengaja saya melihat berkas mahasiswa pindahan, dan ternyata mahasiswa pindahan itu adalah tiara. dalam hati saya kok dia pindah kesini ada apa dengan kampusnya ? kemudian saya mencari tahu apa yang terjadi, ternyata info yang saya dapat dari beberapa sumber kampusnya bermasalah dan di tutup oleh pemerintah. Saat itupun saya mulai memikirkan kabar tentang tiara, kemudian datang sari adik sesama organisasi menyapa saya “bang ada yang mau minta nomor hp abang ! tanya saya “siapa ? sari balas menjawab “ada deh orangya pengen bicara ama abang penting katanya! Oke deh kasih aja !! balas saya. Tanpa saya sadari orang itu adalah tiara waktu dia nelpon saya angkat hp dan berkata “halo..!! ini dengan siapa ya ? dan dari seberang sana menjawab masa lupa sih ? saya pun tambah bingung ini siapa..!! ya akhirnya dia berkata ini tiara bsok bisa ketemu? saya balas menjawab untuk apa ketemu ? ada yang mau di omongi..!! saya balas menjawab lagi entar kalau ada waktu ? akhirnya saya menutup telpon tersebut. Dalam hati saya mengapa luka lama kembali lagi disaat aku sudah terbebas dan sembuh dari luka yang kamu berikan. Tak lama kemudian sms tiara masuk di HP-ku menanyakan kabarku sudah makan belum dan sebagainya seakan memberi perhatian seperti dulu namun tak ku balas akhirnya. Bsoknya tak di sangka dia datang kekantor tempat kerjaku dengan adik juniorku sesama organisasi. Namun tak terlalu ku pedulikan akhirnya dia menanyakan kenapa aku bersikap demikian dan aku pun menjawab karena kau menghianati aku dan membuat aku seperti ini “hati ku telah membeku” akhirnya tiara kembali bertanya menghianati bagaimana akhirnya saya ceritakan semua yg saya lihat pada saat itu dia memegang tangan cowok dan sangat mesra. tiara menjelaskan bahwa yang saat saya lihat itu adalah sudaranya yg baru datang dari kampung (Cuma dia yang tahu) akhirnya saya luluh dan memaafkanya. Hingga akhirnya kisah kami dimulai dengan lembaran baru lagi dan berjalan seperti awalnya dengan kemesraan. Dan saya membantu proses pindahnya tiara ke kampus tempat saya menimbah ilmu.

Tahun-tahun berlalu kami makin mantap dalam menjalani hubungan hingga dia berkenalan dengan seorang mahasiswa baru yang baru ia kenal saat di ospek. Tanpa sepengetahuan ku dia sering jalan-jalan berdua atau besrama teman-temanya mahasiswa baru itu. nama mahasiswa baru itu adalah adnan lambat laun kedekatan mereka berdua tercium  oleh teman-temanku hingga teman-temanku melaporkan ke diriku namun aku menepis laporan itu dan selalu menggangap tiara tak mungkin menghianati diriku untuk kedua kalinya. Tapi dengan adanya laporan-laporan teman-temanku aku mulai tak tenang dan mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dan ternyata benar dia berhubungan dengan cowok tersebut dan belakangan aku dapati mereka berdua sudah resmi pacaran. Sungguh membuat diriku murka karna di bohonggi dan di hianati kedua kali akhirnya aku putuskan untuk dia memilih antara saya dan adnan namun tak ada jawaban darinya saya pun memilih mundur dari hatinya tiara.

Selama 2 bulan saya tak berkomunikasi denganya namun dia sering mengirimku sms dengan berkata saya telah meningalkan adnan dan tiara meminta maaf kepadaku  Sayapun memaafkanya dan kami berdua janjian malamnya jalan-jalan. Hubungan kami kembali lagi baik untuk kesekian kalinya namun tak di sangka di belakangku dia menikamku lagi tanpa di ketahu diriku tiara masih berpacara dengan adnan, kelakuan mereka tidak terkontrol lagi mereka sering pulank malam kadang tiara tak pulank di rumah dengan alasan tidur dirumah teman hingga tiara hamil, adnan tak dapat bertangung jawab kepada tiara (lari dari kenyataan) dan aku pun menjadi tumbal dari perbuatan adnan aku bertangung jawab terhadap perbuatan orang lain, yang aku kira itu adalah kesalahan ku. Memang aku juga bersalah karna pola pacaranku yang ikut-ikutan tren modernisasi inilah kesalahan terbesarku namun aku tak pernah berniat mengthancurkan tiara seperti yang adnan lakukan aku siap bertangung jawab jika itu memang perbuatan ku.!! Dan itu terbukti aku mau bertangung jawab saat mengetahui  tiara hamil namun tiara mencegatku betemu keluarganya..!! tanpa di sangka tiara meminta kepada saya untuk membantunya untuk mengugurkan kandungnya namun saya tak mau saya hanya mau jika itu adalah kesalahanku lebih baik saya bertangung jawab dan tak akan lari. (Namun setelah saya menikahi tiara saya baru mengetahui tiara dan adnan pernah mencoba mengugurkanya namun tak berhasil.)


Suatu saat keluarganya tiara datang kerumahku meberitahukan kehamilan tiara yang makin membesar dan keluarga tiara bertanya apakah itu perbuatan saya..!! karna selama ini yang mereka tahu pacarnya tiara adalah saya dan jika bukan perbuatan saya, maka tiara akan dipukili hingga mati oleh keluarga karna telah memalukan keluarga besarnya dan tak ada yang mau bertangung jawab!! Tanpa pikir panjang lagi karna kecintaan saya terhadap tiara akupun menjawab itu adalah perbuatanku keesokan harinya pada malam jam 8.00 saya kerumahnya dan berhadapat seorang diri tanpa keluarga maupun teman saya yang mendampingi saya di depan keluarganya tiara untuk menyampaikan maksud saya untuk bertangung jawab terhadap apa yang terjadi terhadap tiara. Akhirnya mereka menerima saya walau sepat saya ingin dipukuli oleh paman tiara namun ayah tiara walau sangat membenci saya dia  ternyata menghentikan paman tiara yang ingin memukulku. Akhirnya perbincangan di mulai dan orang tua tiara berpesan agar secepatnya memberitahukan keluarga saya kemudian melangsungkan pernikahan saya dan tiara. Tepat pada tahun 2013 saya menikahi tiara karena saya sungguh-sunguh mencintai tiara tak ada halangan apapun dalam proses ijab kabul saya melakukan ijab kabul hanya sekali dengan suara lantang dan disaksikan saksi dan teman-teman saya dirumah tiara air matapun kulihat menetes dari mata keluargaku dan putuslah status bujang saya.

Awal pernikahan kami baik-baik saja hingga lahir sikecil AL maka lengkap lah kebahagiankun dan tiara tepat sebelum sekecil AL berumur 5 Bulan tiara meminta ijin pulank kekampunya untuk keperluan keluarga saya pun mengijinkan keesokan harinya saat pulang kerja saya melakukan kegiatanku seperti biasa dirumah saya membuka laptop dan memasang modem untuk membuka sosmed saat saya memeriksa sms masuk di nomor modem saya tak sengaja membaca sms-sms di modem saya mendapati sms pada kotak sms keluar  yang bunyinya “adnan saya masih mencintamu saya tidak bisa melupakanmu anak ini darah daging mu apa kamu mau dia memangil ayah kepada orang yang bukan ayah kandungnya”. Setelah membaca itu rasanya langit ini runtuh menjepitku dadaku sesah air mata menetes perlahan dipipiku.

Ternyata sampai beginikah kau hancurkan ku tiara jika aku bukan cintamu mengapa sebelum pernikahan dilakukan mengapa kamu tak memberi tahu keluargamu apa yang terjadi mengapa kau lukai aku seperti ini. saya putuskan untuk sms ke dia untuk cepat balik ke kota tempat tingal kami karna masalah penting akhirnya 3 hari selepas sms saya ke tiara akhirntnya tiara datang dan kami bertemu saya langsung memberitahukanya ternyata selama ini kamu membohongiku tiara. Tiara gugup dan bingung, saya sudah tahu ternyata AL bukan anak ku kan ? tetapi tiara berkilah dan memasang muka marah namun ketika aku menunjukan buktin sms yang tiara kirim ke adnan, tiba tiba tiara menangis kemudian langsung memohon ampun kepadaku dan meminta maaf tidak akan mengulangi perbuatannya yang bodoh ini. Dan aku memaafkanya karena cinta ku padanya namun dengan catatan tak boleh meghubungi adnan dan tak boleh bertemu dengan adnan lagi..!!

Kehidupan kami kembali seperti semula namun diriku selalu sensitif terhadap gerak gerik tiara hingga sampai sekarang umur pernikahan kami 2 tahun lebih aku selalu bertahan untuk membuktikan apa tiara ingin berubah atau tetap seperti dulu dan tak bisa lagi saya ubah setiap waktu saya tahu dia masih menghubungi adnan diam dia dari catatan/deary tiara yang di buat untuk adnan, bahkan dari percakapan SMS, FB, BBM, Telepon selama ini aku tahu mereka selalu berkomunikasi. Dan yang saat ini membuatku tak tahan adalah deary yang ditulis tiara saat aku membacanya ingin sekali meningalkanya karena terlalu banyak hal-hal yang tertulis di dalamnya yang membuat saya tersakiti.!! Yaitu selama kami sudah menikah dia masih ketemu adnan dan bermesraan, kemudian percakapan BBM yang membuat darahku mendidih yaitu adnan dan tiara sempat bertukar  foto bugil. Dan masih ada Lagi SMS & percakapan telepon yang buat saya sedih. Semua itu membuat diriku kadang tak bisa tidur malam memikirkan hal-hal tersebut, dalam hati aku selalu bertanya apa mungkin dengan aku bertahan seperti ini dia akan berubah ? Apa mungkin dia akan mencintaiku tulus. Tapi kini saya tak bisa bertahan lagi karena terlalu banyak kesempatan yang saya berikan buat tiara namun disia-siakan kesempatan yang saya berikan. Kini saya hanya ingin berbenah diri saya dan ingin mengakhiri kebohongan cinta tiara kepadaku, pesanku kepadamu tiara disaat waktunya aku pergi darimu berbahagialah dan raihlan cintamu yg sempat tertunda oleh adanya diriku dan angaplah aku sebagai mimpi dan lupakan aku hingga tak harus ada lagi penyesalan di antara kita berdua. Aku melepaskanmu karna aku tahu kau tak bahagian dengan diriku, aku tahu hanya adnan yang bisa membahagiakanmu dan memanjakanmu. cintamu terhadap adnan begitu besar dan cinta kalian abadi. Semoga bahagian..!! Bersambung........

Penulis : "Shandi Sagita"

About admin

Nama saya Sudirman Rumakeffing, namun dalam ngeblog saya sering menggunakan Nama Iman Roems. Saya asli dari SBT-Maluku, sekarang bekerja di salah satu Perguruan Tinggi di Ambon, dan sekarang menetap di Ambon - Maluku.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top