ads

Welcome to My Blog

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


Apakah Anda sudah tahu bagaimana  cara menginstal ulang sistem komputer? Jika Anda belum tahu, maka Anda bisa menghubungi Kami  Tabaos Computer Solutions khusus untuk Wilayah Ambon dan sekitarnya.

Kalau masih ada yang pakai Windows XP, sebaiknya diupgrade saja ke Windows 7 ya, agar program-program tersebut bisa lebih kompatibel.
“Tapi, tahukah Anda kenapa komputer itu perlu diinstall ulang sistem operasinya?”
Beberapa masalah yang terjadi pada komputer yang perlu untuk diinstall  ulang ini, lebih banyak disebabkan oleh virus atau kerusakan sistem, serta program yang tidak kompatibel dengan hardware atau  sistem operasi Anda. Akibat yang ditimbulkan dari hal tersebut akan menimbulkan tanda-tanda komputer Anda perlu untuk diinstall ulang sistem operasinya kembali. Tanda-tanda tersebut bisa Anda lihat di bawah ini.

1.  Proses Loading Lambat

Tanda pertama ini tentu awal dari segala hal yang selanjutnya akan mempengaruhi kinerja komputer Anda. Karena, dengan proses kerja yang lambat tentunya juga akan membuat komputer Anda lambat dalam membuka aplikasi apalagi  memprosesnya. Padahala, spesifikasi dari laptop atau komputer yang Anda miliki sudah yang paling tinggi yang bisa disetarakan dengan laptop gaming  atau pun desain grafis. Kalau sudah memiliki tanda pertama seperti ini, maka yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan CD/DVD Sistem Operasi yang ingin Anda gunakan untuk melakukan install ulang tersebut.

2. Program Biasa Tertutup Sendiri

Saya terlalu sering mengalami hal ini, dan ini sudah termasuk dalam tanda yang cukup kronis pada komputer yang harus segera diinstal ulang. Kenapa Saya katakan sebagai tanda kronis? Coba saja Anda bayangkan jika setiap program yang Anda buka pada komputer tertutup kembali dengan sendirinya. Belum lagi jika program tersebut sementara Anda gunakan, lalu tiba-tiba tertutup dengan sendirinya, padahal pekerjaan belum disave. Kalau terjadi seperti ini, sepertinya bukan hanya sistem operasi yang harus diinstal ulang, monitor juga bisa jadi harus diganti (terkena pukulan), hehehe.

3. Komputer Lambat Booting

Untuk yang satu ini memerlukan pemeriksaan yang lebih detail. Komputer yang lambat loading pada saat booting bisa jadi karena adanya beberapa program yang otomatis berjalan pada saat komputer Anda mulai logon. Untuk itu Anda perlu melakukan pemeriksaan dulu pada bagian startup Anda. Program yang otomatis jalan pada saat komputer sedang booting tentunya akan  membuat komputer Anda lambat dalam booting. Untuk itu, pastikan dulu startup Anda kosong. Akan tetapi, jika startup Anda memang sudah kosong, tapi masih juga lambat booting, maka cara terbaik adalah dengan melakukan penginstalan ulang sistem operasi.

4. Program Sering Not Responding

Penyebab dari program  yang Not Responding memang sangat banyak. Namun, ini tentunya adalah tanda bahwa sistem operasi dari komputer Anda mengalami masalah. Untuk menemukan masalah tersebut tentunya yang harus Anda lakukan adalah penyebabnya. Tapi, kalau masalahnya pada kerusakan sistem, hal yang perlu Anda lakukan adalah dengan menginstal ulang sistem operasi komputer Anda. Dengan penginstalan ulang ini akan membuat semua sistem Anda kembali seperti baru lagi.

About Iman Roems

Nama saya Sudirman Rumakeffing, namun dalam ngeblog saya sering menggunakan Nama Iman Roems. Saya asli dari SBT-Maluku, sekarang bekerja di salah satu Perguruan Tinggi di Ambon, dan sekarang menetap di Ambon - Maluku.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top